1. Perang Dunia 2 adalah pertempuran antara dua kelompok negara

Kekuatan Sekutu utama adalah Inggris, Prancis, Rusia, Cina, dan Amerika Serikat. Kekuatan Poros utama adalah Jerman, Italia dan Jepang.

  1. Sebelum Perang Dunia II dimulai, Jerman diperintah oleh seorang pria bernama Adolf Hitler

Bersama dengan Partai Nazi, dia ingin Jerman menguasai Eropa. Untuk mendapatkan lebih banyak tanah dan kekuasaan, pada 1 September 1939 pasukan Jerman menyerbu Polandia. Setelah Hitler menolak untuk menghentikan invasi, Inggris dan Prancis menyatakan perang terhadap Jerman – Perang Dunia II telah dimulai.

  1. Selama perang, pasukan Jerman maju melalui Eropa

Pada musim panas 1941 mereka telah menyerang Prancis, Belgia, Belanda, Luksemburg, Denmark, Norwegia, Yunani, Yugoslavia * dan Uni Soviet *.

Tahukah Anda bahwa kami memiliki sumber daya utama Perang Dunia II yang dapat diunduh secara GRATIS? Cocok untuk guru, anak-anak homeschool, dan orang tua!

  1. Jutaan orang Jerman dipenjarakan dan dibunuh karena mereka tidak cocok dengan citra Jerman yang ‘sempurna’

Hitler ingin menciptakan apa yang dia pikir sebagai ras “terbaik” dan terkuat – dan kepada Partai Nazi, ini mengesampingkan kelompok-kelompok tertentu, seperti orang Yahudi, Gipsi dan mereka dengan cacat fisik dan mental. Dalam upaya untuk menghilangkan “musuh rasial” di luar Jerman, kelompok-kelompok seperti itu juga dianiaya di negara-negara yang diserang oleh pasukan Jerman.

  1. Kelompok yang paling banyak ditargetkan oleh Nazi adalah orang Yahudi

Sekitar enam juta orang Yahudi tewas selama Perang Dunia 2 dalam salah satu peristiwa paling mengerikan dalam sejarah – Holocaust. Rasis dalam pandangannya, Hitler menyalahkan orang-orang Yahudi karena Jerman kalah dalam Perang Dunia I dan mengklaim mereka berbahaya bagi masyarakat dan masyarakat Jerman.

  1. Sekitar waktu yang sama bahwa Jerman berjuang untuk kekuasaan di Eropa, Jepang ingin mengontrol Asia dan Pasifik

Pada tahun 1937 (sebelum Perang Dunia II secara resmi dimulai) di bawah Kaisar Hirohito, Jepang menyerang Cina, membawa kedua negara itu ke dalam konflik bertahun-tahun.

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat

Kategori: Sejarah