Indonesia adalah peleburan berbagai budaya yang mencerminkan warisan artistiknya. Ini juga merupakan sejarah yang kaya yang berawal sejak ribuan tahun. Dan apa yang bisa menjadi tempat yang lebih baik untuk memahami semua aspek ini daripada museum? Ada banyak museum menarik di indonesia yang akan memberi tahu Anda tentang seni, budaya, sejarah, sejarah alam, lingkungan, dan penerbangan. Jadi, inilah daftar top museum di indonesia yang dapat Anda kunjungi untuk mendapat pengetahuan, dan wawasan lebih jauh.

Museum Nasional Indonesia

Setiap peradaban di masa lampau selalu melahirkan sejumlah bukti peninggalan. Tidak terkecuali peradaban di Nusantara. Sejak dahulu, Nusantara merupakan rumah bagi sejumlah peradaban yang memiliki budaya yang beragam. Kekayaan budaya dari segala zaman itulah yang kemudian dipelajari dan dilestarikan. Museum Nasional Indonesia adalah salah satu pihak yang berperan dalam tugas mulia tersebut.

Bertempat di Ibu kota Jakarta , Museum Nasional Indonesia merupakan museum ternama, arkeologi, hingga geografi. Hingga sekarang, Museum Nasional memiliki koleksi sebanyak kurang lebih 150.000 benda dari zaman prasejarah hingga penjajahan jepang. Museum ini juga mendapat predikat sebagai salah satu museum nasional terbesar di Asia Tenggara.

Sejarah Museum Nasional

Museum Nasional ini dibangun pada tanggal 24 April 1778 dengan dibentuknya perkumpulan intelektual  yang berada di Hindia Belanda atau tepatnya di kota Batavia, yang sekarang bernama jakarta.

Informasi dan Pemesanan Kunjungan :
Telp. 021 3868172, 021 3811551, Fax. 021 3447778

Museum Omah Munir

Siapa sih yang tida mengenal aktivis HAM Munir?

Museum yang satu ini terbilang unik, mengapa? Jika pada umumnya sebuah museum menyimpan benda peninggalan sejarah, tidak halnya dengan museum yang satu ini,  Museum Omah Munir menyimpan koleksi lain dari yang lain. Museum ini menyajikan informasi tentang berbagai pelanggaran HAM yang pernah terjadi di Indonesia. Di museum omah munir terdapat banyak gambar gravity dari beberapa seniman 1998 yang hilang tertelan bumi. Antara lain Wiji Thukul, Petrus Bima dan lain-lain yang namanya masih  berada di Museum ini.

Museum Hak Asasi Manusia Omah Munir ini dibangun pada tahun 2013 dengan misi, menghargai perbedaan umat manusia. Bagi masyarakat  Indonesia terutama, generasi muda dalam rangka menciptakan warga negara yang cinta damai, menghargai perbedaan, menjaga Suku, Ras, Budaya antara kelompok dan menjunjung tinggi prinsip kesetaraan bermasyarakat.

Alamat: Jalan Bukit Berbunga No.2, Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Malang, Jawa Timur

Kategori: Informasi